• +62285 381474
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Verifikasi Ormas Kesbangpol Lakukan Kunjungan di DPC PPPN

Verifikasi Ormas Kesbangpol Lakukan Kunjungan di DPC PPPN

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Pekalongan melalui Kasi Ketahanan Ekonomi Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan M. Farikh Arisoni terjun langsung ke lapangan guna verifikasi Organisasi Kemasyaratakan di Kantor Sekretariat DPC Perkumpulan Petani Penggiat Porang Nusantara (PPPN) Kab. Pekalongan pada Kamis (17/06/2021) 

Ketua LSM Perkumpulan Petani Penggiat Porang Nusantara Cholidin Mengatakan " P3N bergerak di bidang petani Porang, untuk kegiatan menanam dan Budi daya Porang, karena kami melihat peluang untuk menanam Porang sangat baik sekali"

"Semoga bisa menghimpun dan menyatukan para petani porang untuk meningkatkan taraf hidup petani" harapannya

Dalam kunjungannya, Soni mengatakan, bahwa tugasnya adalah sesuai dengan tupoksi yang berkenaan dengan pengawasan organisasi kemasyarakatan.

“Sekarang kita dalam tatanan melaksanakan verifikasi monitoring dan verifikasi keberadaan ormas yang ada di Jl. madukaran Kec. Kedungwuni,” katanya.

Menurutnya, Ormas adalah salah satu potensi pembangunan yang dapat berdaya serta bermanfaat dalam rangka mendukung program-program pemerintahan.

“Sangat bermanfaat dalam men-support, mendukung program pemerintah, tapi tentunya kita harus melihat bentuk keabsahan secara hukum dari pada keberadaan Ormas tersebut,” ujarnya.

Tim terpadu pengawasan Ormas di kabupaten Pekalongan yg beranggotakan Pasi Intel Kodim 0710, Kasat intel Polres Pekalongan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kajen dan Kasi Ketahanan Ekonomi seni Budaya Agama dan kemasyarakatan kesbangpol (SNI). 


© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.