• +62285 381474
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

KEPALA KESBANGPOL HARYANTO NUGROHO IKUTI RAPAT DINAS

KEPALA KESBANGPOL HARYANTO NUGROHO IKUTI RAPAT DINAS

BUPATI FADIA : "OPD JANGAN HAMBURKAN ANGGARAN"

KAJEN – Sehari setelah sertijab, Bupati Fadia Arafiq, SE,MM dan Wakil Bupati H. Riswadi, SH, langsung tancap gas gelar Rapat Dinas Pemkab pada Selasa siang (29/6) di Setda, setelah pagi sebelumnya mengikuti virtual peringatan Harganas 2021.
Kegiatan yang diiikuti oleh Plh. Sekda M.Yulian Akbar, para Staf Ahli Bupati, asisten sekda dan para Kabag serta jajaran Kepala OPD, berlangsung dengan santai tetapi sangat serius.

Dalam rapat tersebut Bupati Fadia menyampaikan bahwa Ia dan Wakil Bupati Riswadi akan bekerja dengan sebaik mungkin dalam 3,5 tahun ke depan dan fokus membangun Kabupaten Pekalongan untuk maju ke arah yang lebih baik, sesuai Visi SETARA sejahtera, adil dan merata berbudaya Gotong Royong.

Dirinya berharap seluruh Kepala OPD dan ASN dapat bersatu untuk bekerjasama dengan baik supaya visi misi membangun Kabupaten Pekalongan dapat tercapai.
‘’Saya juga minta untuk para Kepala dinas dan seluruh ASN agar satu komando, satu suara dan tidak terpecah-pecah. Jangan sampai ada yang menghambat karena kita akan kerja gas pol, jika ada yang lambat akan kita tinggal" ungkapnya serius.

Bupati juga menegaskan bahwa masing-masing dinas harus bisa membuat program-program yang jelas, baik dan bermanfaat secara langsung untuk masyarakat.
‘’Jadi saya mau kalau membuat program harus bagus, benar-benar yang bermanfaat. Karena kalau tidak jelas arah dan tujuannya saya tidak akan memberikan anggaran dan saya berani berbuat seperti itu karena saya tidak mau ngecer-ngecer anggaran yang akhirnya tidak jadi apa-apa. Tidak ada yang namanya visi misi dinas, tetapi tegak lurus dengan visi misi Bupati - Wakil Bupati yang merupakan janji politik pada saat kampanye sehingga harus diwujudkan bersama. Jadi itu untuk ditekankan,’’ tegasnya.

Wakil Bupati Riswadi menambahkan bahwa diawali melalui Rapat Dinas ini, semua pihak yang terlibat di pemerintahan dapat bersungguh-sungguh untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Sehingga, tujuan puncak dari pembangunan yaitu kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.
‘’Saya menyadari, kami memiliki waktu yang pendek, masa kerja kita hanyalah 3,5 tahun. Efektif APBD murni hanya 2 tahun anggaran. Oleh karena itu kami minta kerjasama yang baik dalam mengimplementasikan visi misi kami yang bekerja dalam situasi sulit seperti saat ini,’’ kata Wakil Bupati Riswadi.


© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.