• +62285 381474
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

STUDI TIRU PROGRAM KERJA ANTARA FKUB KAB. PEKALONGAN DENGAN FKUB KAB WONOSOBO

STUDI TIRU PROGRAM KERJA ANTARA FKUB KAB. PEKALONGAN DENGAN FKUB KAB WONOSOBO

Pada hari kamis, 30 September 2021 Jam 09.00 WIB di Rumah Dinas Wakil Bupati Wonosobo berlangsung penerimaan studi tiru Gabungan antara Kantor Kemenag dan Kesbangpol serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pekalongan dengan FKUB Kabupaten Wonosobo berserta jajaranya. 

Rombongan dari Kab Pekalongan berjumlah 15 orang yg terdiri dari Perwakilan Kantor Kemenag H. Moh. Irham, S. Ag. M. Pd. I serta Kepala Kesbangpol Haryanto Nugroho, S. STP didampingi Kasi Ketahanan Ekonomi Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan M. Farikh Arisoni, S. AB dan Ketua FKUB Kab Pekalongan Drs. H. Mukhozin, M. Ag beserta rombongan.

Dalam sambutan penerimaan Wakil Bupati Wonosobo Drs. H. MUHAMMAD ALBAR, M.M menyampaikan selamat datang kepada Ketua berserta rombongan FKUB Kab Pekalongan mudah-mudahan kunjungan ini bermanfaat, serta menjadi ajang bagi kita untuk saling bertukar ilmu dan mempererat tali persaudaraan. 

Suasana kerukunan umat beragama di Kab. Wonosobo pada umumnya kondusif, salah satunya karena peran tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB sebagai penghubung dan penyelaras dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama. 

Dalam menyampaikan tujuan studi tiru Drs. H. Mukhozin S.Ag menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih sudah diterima di Kab. Wonosobo. Tujuan Studi Tiru ini untuk melihat pelayanan FKUB Kab. Wonosobo dan fasilitas kegiatan FKUB yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kab. Wonosobo. 

Untuk pembiayaan FKUB Kab. Wonosobo berasal dari operasional dan Fasilitasi kegiatan dari Kesbangpol, bukan hibah.

FKUB Kab. Wonosobo selama ini banyak berkiprah dalam menfasilitasi diskusi dalam forum sarasehan dan dialog. Selain itu juga FKUB juga tidak jauh-jauh berkiprah seputar pemberantasan kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan, anarkisme dan teroris dalam program kerjanya. 

Setelah dilaksanakan tanya jawab antar peserta, selanjutnya dilakukan tukar menukar cindera mata dan foto bersama. 


© 2022 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.