• +62285 381474
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

BERSAMA BERANTAS NARKOBA DENGAN DESA BERSINAR

BERSAMA BERANTAS NARKOBA DENGAN DESA BERSINAR

Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pekalongan mengadakan Sosialisasi P4GN & Program Desa Bersinar, Acara tersebut diadakan selama 2 hari dari tanggal 15 hingga 16 Juni 2021. Kegiatan tanggal 15 Juni 2021 bertempat di aula kecamatan Kedungwuni dan tanggal 16 Juni 2021 bertempat di kecamatan Kajen.

Haryanto Nugroho, kepala Kesbangpol kabupaten Pekalongan mengatakan Kami dari tim koordinasi Pencegahan, Pemberantasan, Penanggulangan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kami bekerjasama dengan BNNK Batang untuk memperingati hari Anti narkoba 26 Juni 2021 mendatang "kami mengadakan sosialisasi di 2 kecamatan yakni kecamatan Kedungwuni dan kajen dengan tema perang melawan narkoba. Kami ada program pembentukan desa Bersinar." Katanya.

dijelaskan juga narkoba sudah masuk ke kabupaten Pekalongan terutama kecamatan, bahkan ke desa-desa sehingga diperlukan ketahanan yang kuat dari desa untuk menangkal ancamannya. Dengan adanya pencanangan Desa Bersih Narkoba di kabupaten Pekalongan ini ia berharap agar setiap desa ini mampu memiliki daya tangkal yang kuat terhadap godaan narkoba, "Ketika narkoba ini masuk ke desa dan desa sudah menyatakan komitmennya dalam perang melawan narkoba, maka tidak menutup kemungkinan bandar bisa menguji apakah desa ini benar-benar bersih dari narkoba dengan melakukan segala cara" Pintanya didampingi Kasi Ketahanan Ekonomi Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan M Farikh Arisoni.

"Peredaran gelap narkoba saat ini tidak hanya menyasar orang dewasa dan remaja saja namun juga menyasar kepada anak-anak. Untuk itu diperlukan sinergitas guna memerangi peredaran barang haram tersebuti," kata Kepala BNN Kabupaten Batang Khrisna Anggara, saat menyampaikan materi Sosialisasi Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar). 

Secara demografis, Indonesia dengan penduduk yang lebih dari 255 juta jiwa menjadi pasar potensial peredaran gelap narkoba. “Secara geografis wilayah kita yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk dan menyebar diseluruh wilayah indonesia,” katanya.

Kegiatan ini di ikuti oleh Para Aparatut Desa, toko masyarakat dan karang taruna se kecamatan kedungwuni dan kecamatan kajen, Dinas Kesehatan dan Dinas PMD P3A dan PPKB Kab. Pekalongan (SNI). 


© 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.